Kamis, 28 Januari 2010

Mengapa Harus Keliling Indonesia Gratis?

Mengapa Harus Keliling Indonesia Gratis? - Indonesia adalah negara maritim, terdiri lebih dari 16.000 pulau di dalamnya terhitung mulai dari Sabang sampai Merauke.  Dengan banyaknya pulau yang ada ini, maka sudah barang tentu terdapat banyak potensi wisata, khususnya wisata alam yang terdapat di negeri ini.
Aku Cinta Indonesia
Tidah hanya orang Indonesia saja, bahkan orang luar negeri pun banyak yang datang untuk melihat wisata alam yang menawan ini. Namun, berbeda dengan orang Indonesia sendiri yang sering kita dengar di berbagai berita, khususnya kalangan atas. Walaupun banyak tempat-tempat wisata di Indonesia, namun masyarakat kalangan menengah ke atas lebih banyak yang mengisi liburan mereka dengan bepergian ke luar negeri. Rasanya mungkin tidak afdol kalau tidak berwisata keluar dari wilayah Indonesia, atau bahkan mungkin sudah tidak tertarik sama sekali dengan keindahan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia ini.

Hal seperti ini, sangat tidak terpikir bagi orang seperti saya, sebagai seorang mahasiswa kelas menengah ke bawah. Dengan latar belakang seorang petualang, mimpi saya adalah ingin berpetualangan berkeliling Indonesia yang kaya akan wisata alam ini. Namun, sampai saat ini baru sebagian kecil wilayah saja yang sudah saya capai. Hal ini karena ketersediaan dana yang bisa mendukung keinginan yang memang membutuhkan dana yang tidak sedikit ini.

Untuk keliling Indonesia yang sangat luas ini, tak cukup kalau hanya mengandalkan tenaga dan pikiran saja, tanpa didukung dengan dana yang memadai. Untuk itu, saya dan mungkin beberapa teman lain yang notabene adalah seorang mahasiswa dan belum mempunyai penghasilan, tanpa berpikir panjang pasti berkata ”ya” jika ditawari untuk berkeliling Indonesia ini dengan gratis. 

Adanya suatu program keliling Indonesia gratis ini, sangat mendorong saya dan teman-teman untuk berusaha agar dapat mengambil kesempatan yang jarang ini. Suatu saat, jika hal ini terwujud, keinginan saya adalah mengabarkan pengalaman yang saya dapatkan kepada teman semua. Diharapkan, masyarakat tertarik untuk ikut menjelajahi alam Indonesia yang kaya akan keanekaragaman hayati ini, dan berusaha untuk mencintai wisata di negaranya sendiri tanpa harus jauh-jauh berwisata ke luar negeri.

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan pembaca berkomentar dengan santun untuk memberikan saran dan masukan kepada kami, terimakasih.