Selasa, 19 April 2011

Nikahan Mas Dul

Nikahan Mas Dul - Kamis, 14 april 2011 Anggota Mapalaska kedapatan undangan untuk menghadiri acara pernikahan salah satu alumni, yaitu mas Dul. Acara resepsi pernikahan ini diadakan di tempat sang istri, yaitu di daerah Kendal. Tempat yang lumayan jauh jika ditempuh dari sanggar Mapalaska tercinta.

Para personil kumpul pada kamis sekitar pukul 9 pagi di sanggar. Kemudian, sekitar pukul setengah sepuluh kami berangkat, setelah makan angkringan pak Min terlebih dahulu untuk mengisi perut yang kosong. Kami berangkat ber9, dengan menggunakan 5 motor. Di pom bensin jalan Magelang, kita mengisi bensin terlebih dahulu, agar tidak kehabisan di jalan. Kemudian, di dekat rumah Monker, kita berhenti sejenak, karena salah satu personil, yaitu Go-Blank berencana untuk menukar motor, tetapi ternyata motor Monker malah lebih tidak fit daripada motor yang dipakai Go-Blank. Akhirnya, kita melanjutkan perjalanan tanpa menukar motor.
Di temanggung, kita istirahat sekitar 10 menit, untuk merenggangkan tubuh barang sejenak. Setelah menghabiskan sebatang rokok, kita melanjutkan perjalanan. Cuaca sebelah barat terlihat mendung, kita tetap melanjutkan perjalanan tanpa memakai jas hujan. Namun, baru sekitar 5 menit perjalanan, gerimis turun, dan kita sepakat untuk memakai mantol, karena hujan diperkirakan akan semakin deras. Benar saja, tak lama kemudian hujan turun, bahkan sampai di Weleri pun hujan belum berhenti juga. Kita berhenti sebelum pertigaan Weleri, sambil menunggu Saprol yang ketinggal jauh di belakang, karena tak membawa mantol. Untuk menghangatkan badan yang basah, walaupun memakai mantol, Kami ngopi dan makan camilan di angkringan dekat tempat istirahat. Lumayan, cukup untuk menghangatkan badan yang terkena hujan selama hampir 2 jam.
Akhirnya, sekitar setengah jam kemudian yang ditunggu datang. Ternyata dia memakai mantol, loh, kok bisa? Ia, dia beli mantol di jalan, daripada basah kuyup sampai tempat nikahan,,, Langsung saja kita cabut, melanjutkan perjalanan ke tempat alumni, yaitu om Kribo. Jaraknya gak begitu jauh, sekitar 20 menit-an. Tapi, ternyata pas kita menuju ke tempat om Kribo hujanya cukup deras. Jalananya pun banyak yang berlobang, akhirnya kita harus hati-hati, dan pelan –pelan, supaya tidak terkena lobang (lubangnya gak kliatan, karena ktutup banjir).
Akhirnya, nyampai juga di tempat Om Kribo, di sana kita langsung disuguhin teh hangat, dan camilan. Sambil mengeringkan badan, kita ngobrol2 sebentar sambil makan camilan (buatan Om Kribo) yang ada, macam-macam camilan langsung diserbu dengan cepat,, wah, ini laper apa doyan…
Sebelum berangkat ke tempat Mas Dul, kita disuruh makan dulu sama istri Om Kribo. Langsung, semuanya menyerbu ke dapur. Wah, ada kepiting, pecel, poko’e macem-macem. Kok makannya pada di dapur? Ternyata supaya kalau nambah tak malu-malu, tinggal ngambil aja,, hahaha,, yach, setelah balik ke ruang tamu semua, habis deh, makanan di dapur,, Gak papa, namanya juga Mapala, gak perlu malu-malu (kalau malu, kalah satu tikungan dunk,,)
Kemudian kita langsung menuju ke tempat Mas Dul, karna habis hujan, maka tempatnya agak becek, Ternyata di sana masih ramai. Ada yang khas di sana, karena di dalam kotak snack, ada juga sebatang rokok Jarum Super (maaf, bukan promosi). Memang, katanya adat di sana, khusus snack laki-laki ada rokoknya. Di sana kita makan lagi, tak lup foto bersama mempelai. Setelah dirasa cukup, kita pamitan, karena hari sudah sore.
Kita pulang, dan mampir sebentar ke rumah Om Kribo, untuk mengambil tas yang ditinggal. Kemudian kita meluncur ke rumah Sireng, karena searah pulang. Sampai di sana magrib. Kita disuguhi minuman kopi asli buatan sendiri. Juga tak lupa buah jambu yang langsung disergap (habiss deh,,). Di sana ada beraneka produk, mulai jus, maupun sirup jambu. Karena di sana banyak petani jambu, termasuk orang tua Sireng.
Sekitar jam stengah delapan, kita pamitan dengan orang tua Sireng, untuk melanjutkan perjalanan pulang. Kita pulang ke Jogja tanpa mampir-mampir, karena hari sudah malam. Perjalanan ini memang melelahkan tapi kami puas, karena bisa jalan-jalan ke rumah alumni,,Poko’e, slamat buat mempelai berdua, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,, amin,,, mantabs…..

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan pembaca berkomentar dengan santun untuk memberikan saran dan masukan kepada kami, terimakasih.