Selasa, 19 Maret 2013

Pantai teddy's

Pantai Teddy's - Menikmati pemandangan sore, dengan sunset di sebelah barat ketika berada di pinggir pantai. Jika melihat ke sebelah timur, maka ada sebuah pulau yang akan kita lihat. Orang menyebutnya Pulau Kera. Sebelumnya, pulau tersebut tak berpenghuni, namun sekarang sudah mulai dihuni. Kata orang sini, penghuni pulau tersebut belum lama, yaitu mereka para pencari ikan di laut ini.
 
adheb's foto
Pantai Teddy's

Ya, di sinilah, aku berada saat ini, pantai Teddy’s. Pantai yang setiap sore selalu ramai pengunjung. Selain karena tempatnya yang berada di wilayah kota, pantai ini juga berada tak jauh dari terminal Kupang, atau biasa orang sini menyebutnya dengan daerah LLBK. Selain masyarakat umum, biasanya banyak pelajar, maupun mahasiswa Undana (Universitas Nusa Cendana) yang sering menikmati keindahan temaramnya mentari di sore hari, sambil bercengkerama dengan kawan-kawan. 
Menurut cerita warga, Kota Kupang awalnya dari daerah ini, yaitu Kupang. Di daerah ini, jika kalian bilang mau ke Kupang, maka di sinilah Kupang sebenarnya. Kupang, dulu dari kata Kopa, lalu Kopan, namun, karena aksen Belanda, maka berubah nama menjadi Kupang. 

Sebelah timurnya, tidak jauh dari sini ada Pasar Solor yang selalu ramai. Dua tempat inilah, Pantai Teddy’s dan Pasar Solor, yang harus anda kunjungi jika datang ke sini. Dahulu, di Pasar Solor ini dijadikan sebagai pasar ikan, dan setiap pagi pasti selaalu ramai dengan berbagai macam ikan segar yang ada. Namun sekarang sudah pindah, dan tidak menjadi tempat untuk jual beli ikan segar lagi, hanya sebagai paasar biasa saja. Dan jika kalian ingin mencari ikan segar, maka pergilah ke Oeba, pasti kalian akan menjumpai ikan segar tersebut setiap pagi. Tetapi, jika kalian ingin mencicipi makanan, khususnya mengenai ikan, maka di Solor inilah  kalian sebaiknya berkuliner. 

Terasa ada sesuatu yang kurang rasanya, jika di Pantai Teddy’s, kalian tidak mencicipi jagung bakar khas sini. Jagung bakar di pantai ini, dengan makan diselingi kopi dan Pemandangan sunset, merupakan suatu kesatuan yang wajib kita coba di Pantai ini. Olesan mentega dan juga sedikit sambal, sangat mencirikan jagung bakar ini, dibanding dengan jagung bakar di daerah lain. Ah,, suatu kebersamaan, bersama kawan-kawan yang perlu diulang suatu saat.

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan pembaca berkomentar dengan santun untuk memberikan saran dan masukan kepada kami, terimakasih.