Rabu, 30 Desember 2015

Cahaya Dari Timur - Beta Maluku

Cahaya Dari Timur - Setelah beberapa film dalam negeri menceritakan kisah persepak bolaan dari beberapa daerah yang belum terekspose, kali ini salah satu film yang menceritakan tentang penjaringan calon-calon berbakat dari daerah, dengan tetap mengusung tema yang sama, yang digandrungi oleh mayoritas orang-orang di Indonesia, tidak hanya laki-laki, tetapi perempuan Indonesia pun banyak juga yang menggemarinya. Sepak Bola.

Cahaay Dari Timur
Namun ada alur cerita yang saya suka dalam film ini. Tidak seperti film-film lain yang menonjolkan akan tema yang mereka angkat, dalam film ini yang mengangkat tema tentang sepak bola Indonesia, menceritakan beberapa masalah yang terangkum jadi satu. Ya, kisah peperangan atau sengketa daerah yang diangkat, agama, kehidupan sehari-hari, dan yang pasti, sepak bola setempat.
Ada beberapa masalah yang terjadi yang dipertontonkan dalam film ini, dari awal mula, bagaimana seorang bisa menjaga anak-anak Tulehu agar tidak ikut atau tidak usah ikut campur terkiat sengketa antar warga, perkelahian yang sering terjadfi disana. Perekonomian warga yang cukup sulit, tetapi mereka masih bersemangat untuk meraih suatu harapan. Harapan yang selalu diimpikan semasa hidupnya, konflik antar agama, dimana ada rasa tidak suka antar agama satu dengan agama lain, ataupun semangat anak-anak yang selalu dijaga, untuk hal yang lebih baik di kemudian hari. 
Semangat yang selalu dijaga, proses untuk menjadi lebih baik yang selalu diimpikan, dengan melaluinya step by step secara teratur, tidak pernah putus asa,pantang semangat, walaupun ganjalan-ganjalan kecil pasti selalu ada menghalangi.  Niat surut yang tak pudar itulah yang harus kita contoh agar impian kita bisa tercapai kelak.
Sebak bola merangkum semua permasalahan tersebut menjadi satu. Karena kita semua satu. Maluku. Film ini mengingatkanku akan suatu kehidupan, karena setiap orang pasti punya masalah atupun urusan masing-masing. Tetapi itu hanyalah masalah biasa yang sebenarnya bisa kita kesampingkan, walau memang mungkin ada yang tidak bisa kita lupakan. Tetapi semangat besar yang harus selalu kita jaga untuk tetap memacu jalan kita menuju sebuah impian. Proses adalah hal yang harus kita jalani, dan itulah yang terpenting. Nikmati proses, karena dengan menikmati dan selalu menjaganya agar tetap pada jalan yang kita inginkan, hasil akan kita dapat dengan sendirinya nanti. Tidak usah terlalu terpacu dengan hasil. Toh, jika belum berhasil, kita masih bisa mencoba lagi. Itulah proses. 
Jika hanya terpaku dengan hasil, akan membuat kita stres dan tidak menikmati proses yang kita jalani. Akhirnya, selamat menikmati, selamat menjalani poses, karena proses hidup itu panjang. Nikmati saja dan nanti hasilnya akan kalian raih sendiri, sesuai dengan kedisiplinan kalian dalam menjaga jalan kalian sendiri menuju hasil yang ingin kalian raih.
Beta Maluku-----


Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan pembaca berkomentar dengan santun untuk memberikan saran dan masukan kepada kami, terimakasih.